Selamat Datang di Blog Serba-Serbi Knowledge Management

"Serba-serbi Knowledge Management adalah wadah informasi mengenai knowledge management yang sedang berkembang saat ini di Indonesia. Menyajikan teknik-teknik knowledge sharing dan membangun budaya learning organization yang benar. Cocok bagi mahasiswa, calon karyawan dan pemimpin perusahaan."

22 Jul 2010

Tujuan Dari Knowledge Goal

Setelah pada posting sebelum saya membahas mengenai Knowledge Goal yang mempunyai fungsi secara umum berupa aktivitas pengukuran sejauh mana proses pembelajaran di dalam sebuah organisasi berhasil beserta contohnya, nah sekarang kita masih pada pembahasan Knowledge Goal mengenai tujuan dari masing-masing goal yang lebih spesifik lagi.

Adapun tujuan dari masing-masing knowledge goal ini yaitu:

- Normative Knowledge Goal

  1. Menciptakan kondisi-kondisi untuk orientasi strategic dan operational knowledge goals.
  2. Menciptakan sebuah kesadaran pengetahuan terhadap budaya perusahaan.
  3. Membutuhkan komitmen dan kepastian dari manajemen tingkat atas.
- Strategic Knowledge Goal
  1. Adanya pendefinisian keahlian-keahlian yang dibutuhkan dimasa mendatang.
  2. Merepresentasikan isi core knowledge perusahaan.
  3. Menyelaraskan strategi yang telah ada di dalam struktur organisasi perusahaan dengan sistem manajemen.
- Operational Knowledge Goal
  1. Memastikan bahwa dengan adanya knowledge management ini mampu untuk diimplementasikan ke dalam tingkat operasional.
  2. Mengubah atau menerjemahkan tujuan normative knowledge goal dan strategic knowledge goal menjadi obyektif yang lebih konkrit dan nyata.
  3. Memaksimalkan infrastruktur dari knowledge management.
  4. Meyakinkan bahwa interfensi adalah perlu pada tingkat dimana interfensi tersebut dibuat.

1 komentar:

Aku Cinta Indonesia