Menurut English & Baker (2006) praktik-praktik terbaik (best practice) didefinisikan sebagai berikut: "A process input, step, output, or enabling capability that fully satisfies customers, produces superior results in at least one operations, perform as reliably as any alternative elsewhere, and in adaptable by others." Sedangkan definisi yang lebih sederhana ditulis sebagai berikut: "A practice that fully satisfies customers, produces superior results in one operations, perform as reliably as any alternative, and can be adapted elsewhere."
Sedangkan definisi lainnya adalah: "Praktik terbaik (best practice) adalah metode/cara yang paling efisien dan efektif untuk mencapai suatu tujuan dengan prosedur-prosedur tertentu, terutama demi tujuan jangka panjang suatu organisasi, institusi, pemerintah, dan lain-lain." (Citizens are partners, OECD Handbook on Information, Consultation and Public Participation on Policy Making, 2006).
Selamat Datang di Blog Serba-Serbi Knowledge Management
"Serba-serbi Knowledge Management adalah wadah informasi mengenai knowledge management yang sedang berkembang saat ini di Indonesia. Menyajikan teknik-teknik knowledge sharing dan membangun budaya learning organization yang benar. Cocok bagi mahasiswa, calon karyawan dan pemimpin perusahaan."
7 Agu 2010
Best Practice dalam Strategic Management
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar